Minggu, 12 Desember 2010

Rully Oktavianto, Merangkak Karir dari Bawah


Koran Tempo,
www.tempointeraktif.com 
Senin, 13 Desember 2010

TEMPO Interaktif, Hidup seseorang tak pernah bisa ditebak. Rully Oktavianto, 35 tahun, sangat mempercayai pepatah bijak tersebut.

Tak pernah dia membayangkan akan menjadi seorang entrepreneur dan bisa melenggang masuk menjadi anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). "Saya suka tantangan baru. Setiap fase perjalanan hidup saya selalu mencari celah tantangan baru," ujarnya saat ditemui dalam acara diskusi gaya hidup pengusaha muda di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rully lalu menuturkan kisah perjalanannya. Pada 1999, ia merintis karier di bidang Internet service provider & IT solution di Sembawang Group (perusahaan multinasional Indonesia-Singapura) mulai dari bawah. Bertahun-tahun dia melalui proses jatuh-bangun, mulai sebagai account executive hingga menduduki posisi direktur pemasaran dan komisaris. Pada 2006, dia mendaftar sebagai anggota HIPMI.

"Awalnya hanya ingin mendapat pengalaman dan wawasan baru, eh justru setelah nyemplung, belajar banyak dan mendengar pengalaman dari anggota di sini. Hati saya tergerak bersemangat mencapai kesuksesan di usia muda," tutur Rully.

Merasa sudah menggali ilmu selama 4 tahun, kini ia sedang mempersiapkan diri menjadi calon Ketua HIPMI DKI Jakarta. "Yang ini pun saya ditantang teman-teman. Mereka bilang, kalau saya sukses di sini, berimbas pada gaya hidup yang bermata dua: positif dan negatif," kata Rully tanpa memerinci lebih jelas maksud perkataannya. Semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya, Bung!

HADRIANI P


Tempo Interaktif : Rully Oktavianto, Merangkak Dari Bawah

1 komentar:

  1. Bisa juga dilihat di:

    http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2010/12/13/brk,20101213-298471,id.html

    BalasHapus