Sabtu, 11 Desember 2010

Rully Oktavianto, Siap Jadikan HIPMI Jaya Lebih Produktif

Rully Oktavianto, Siap Jadikan HIPMI Jaya Lebih Produktif
Wartajakarta.com
7 Desember 2010

Wartajakarta-Bursa calon Ketua Umum HIPMI Jaya 2011 hingga 2014 mulai bergulir para pengusaha muda yang konsisten untuk memajukan dunia bisnis tanah air mulai berlomba-lomba menuangkan visi dan misinya. Dalam rangka meramaikan pencalonan Ketua Umum HIPMI Jaya , hadirlah sosok Rully Oktavianto, seorang pengusaha muda yang sukses di bidang telekomunikasi menyatakan niatnya untuk menjadi orang nomor satu di organisasi yang menaungi pengusaha muda DKI Jakarta tersebut.

“Menurut Rully Oktavianto, untuk menjadi ketua HIPMI Jaya harus mampu memberikan manfaat yang nyata dan merata bagi para anggotanya peran dan harapan yang diemban HIPMI Jaya sangatlah besar dan strategis. HIPMI Jaya mewakili para generasi muda wirausahawan yang berlokasi di DKI Jakarta, Ibukota Republik Indonesia, pusat perekonomian bangsa kita. Dua hal; pemuda dan Ibukota - adalah harapan masa depan bangsa.

‘’HIPMI memiliki peranan penting, yaitu dalam mengembangkan lebih banyak pengusaha muda yang berhasil dan produktif agar dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Khususnya pada HIPMI Jaya, dimana kedudukannya yang berada di Ibukota, jantung perekonomian nasional kita, memiliki peran yang strategis untuk lebih mengembangkan lebih banyak kader-kadernya agar tertransformasi menjadi para pahlawan-pahlawan ekonomi nasional harapan bangsa.kata Rully.

Saya telah merasakan banyak sekali manfaat menjadi seorang anggota HIPMI Jaya, maka timbullah keinginan besar untuk dapat memberikan timbal balik dan kontribusi terhadap organisasi yang saya cintai ini.tegasnya.Disisi lain karena saya merasa memiliki cukup pengalaman aktif di HIPMI Jaya selama 3 tahun terakhir, saya sangat mengetahui seluk beluk tantangan organisasi HIPMI Jaya baik internal maupun eksternal. Sehingga, saya yakin dengan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, akan sangat menjadi aset berharga untuk membawa HIPMI Jaya menjadi lebih baik.ujarnya.

Saya sangat prihatin terhadap kondisi sekarang, dimana banyak sekali anggota HIPMI Jaya yang terdaftar dan yang akan mendaftar, tapi tidak sedikit pula dari mereka yang belum merasakan bagaimana manfaat dari menjadi anggota HIPMI Jaya. Berbekal pengalaman aktif dan pengetahuan saya mengenai HIPMI Jaya, saya yakin, akan dapat menciptakan mimpi saya yaitu HIPMI Jaya yang tumbuh lebih besar karena dapat membesarkan setiap anggota di dalamnya.

"Jika Pemerintah punya kebijakan satu pintu untuk kemudahan investasi, maka yang ingin saya ajukan bagi HIPMI Jaya adalah satu pintu bagi jaringan bisnis. Yaitu melalui sebuah database yang mudah diakses bagi semua anggota, membuka wawasan, pergaulan dan pintu kesempatan," tambah pemilik PT. Data Management System Indonesia (DAMASA).

Menurutnya, salah satu strategi yang akan dipakai adalah memfokuskan dan mengintegrasikan pengembangan para anggota HIPMI Jaya, agar menjadi makin tangguh dan produktif. Setelah itu, secara terus-menerus Rully akan melakukan ekspansi jumlah anggota organisasi untuk memperbesar magnitude kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Rully menambahkan, ukuran kesuksesan pertumbuhan bagi para anggota HIPMI Jaya, adalah minimal 5% bagi setiap anggota bila secara aktif terlibat dalam tiga program utama yang ditawarkan. Hal ini dikarenakan, 5 % merupakan angka pertumbuhan minimal setiap perusahaan yang mengikuti pergerakan inflasi perekonomian nasional per tahun, sehingga menjadikan target yang realistis.

"Adapun program-program utama tersebut adalah pengembangan fasilitasi jaringan interkoneksi (network) antar anggota pengembangan fasilitasi arus informasi pengetahuan (knowledge) serta pengembangan fasilitasi akses birokrasi dan akses pendanaan (access)," jelas Rully dalam acara media Gathering, Kamis (9/12) di Jakarta.

Rully yang juga menjabat Ketua Komite Tetap Hubungan Eksekutif KADIN mengaku sadar akan peran HIPMI sebagai wadah nasional yang diperlukan pengusaha muda, dan dengan tegas menyatakan siap memimpin dan membawa HIPMI Jaya ke arah lebih baik.

Rully optimis, dengan landasan system organisasi yang matang dan berorientasi, HIPMI Jaya dapat mencetak lebih banyak pengusaha muda sukses pada tingkat nasional.

Pemilihan Ketua Umum HIPMI Jaya akan berlangsung pada Musyawarah Daerah XIV HIPMI Jaya di JHCC, Jakarta, 12 Januari 2011. Acara akbar ini digelar setiap tiga tahun, yang salah satu agendanya adalah memilih secara langsung Ketua Umum HIPMI Jaya baru untuk periode 3 (tiga) tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar